Parfum yang disemprotkan di Pusar bertahan lama, Mengapa?

Kebiasaan banyak Orang adalah menyemprotkan Parfum di leher atau tangan, apakah ini salah, jawabannya tidak. hanya saja aroma parfum yang disemprotkan tidak bisa bertahan lama. Kalau begitu dimana, sebaiknya Parfum disemprotkan supaya bertahan lama?

Dikutip dari Harian Kompas, edisi kamis 3 November 2016 Ahli menyarankan untuk menyemprotkannya di pusar Anda. Steven Claisse, ahli parfum dari perusahaan parfum Takasago, mengatakan bahwa meneteskan beberapa tetes parfum di bagian pusar akan menimbulkan hasil yang luar biasa. “Setiap bagian tubuh yang memancarkan panas akan meningkatkan aroma dan pusar adalah satu-satunya,” .
Ahli parfum lainnya, Ruth Mastenbroek, tampaknya juga sependapat dengan penjelasan tersebut.

Mengapa Pusar?

Pusar merupakan titik nadi, sama seperti leher dan juga tangan. Panas tubuh yang berasal dari titik nadi pusar akan menjadikannya tempat terbaik untuk mengaplikasikan parfum.
Secara Fisika, Parfum yang disemprotkan di pusar bisa bertahan lama karena  berbentuk “cekung”, sehingga penguapan yang terjadi lebih lambat diabndingkan ketika disemprotkan di tangan atau leher.
Salah satu selebriti yang telah mencoba metode ini adalah Liv Tyler. Ia mengaku bahwa mengaplikasikan parfum pada pusarnya membuat aroma parfum bertahan lebih lama.

“Aku meneteskan di beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah pusar,” ungkapnya.
Sang ayah sendirilah yang mengajarkannya untuk melakukan ini.

Selain pusar, masih ada tempat tak biasa lainnya untuk mengaplikasikan parfum. Mastenbroek menyebut bahwa bagian belakang lutut dan pergelangan kaki juga merupakan tempat yang tepat.”Bagian belakang lutut merupakan titik nadi yang sempurna. Bagian yang hangat dan lembut ini akan menangkap aroma yang kuat,” katanya

Anda tertarik dengan cara seperi diatas, Silahkan coba.

Advertisements

Published by

Fisika Today

Fisika today memuat pengalaman sehari-hari tentang Fisika dan penerapannya dalam kehidupan bermasyarakat termasuk pengalaman mengajarkan Fisika. Fisika today dibuat oleh Firman Laurensius Nadeak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s